Kamis, 31 Desember 2009

Cari Batere Modem Sierra Bikin Capek

Kenalin, ini modem yang udah aku pakai hampir selama setahun, Sierra 881u. Awalnya aku tertarik membeli modem sesaat setelah punya laptop. Kupikir, punya laptop tapi ga bisa online khan ga asik. Saat itu aku langsung mencari referensi modem apa yang bagus.



Ada beberapa alasan kenapa pilihanku jatuh ke modem Sierra 881u ini. Pertama, aku pernah lihat teman kantorku pakai modem ini, trus aku tanya-tanya, dari mulai "apaan seh tu?" sampai soal harga dan kualitas sinyalnya. Dia bilang seh, "oke kok, coba aja". Alasan kedua, pas aku tanya kakakku, dia juga merekomendasikan modem sierra ini, alasannya, kakakku lihat temannya juga pakai modem ini dan asik-asik aja. Alasannya lainnya, aku saat itu mengunjungi pameran komputer di Jogja Expo Center (JEC) dan lihat-lihat di brosur yang ada, harga modem Sierra ini yang paling pas di kantong. Finally, kebeli deh tu modem. Tapi aku belinya bukan pas di pameran melainkan di Jogjatronik, pusatnya komputer dan handphone, dengan harga Rp700.000,00.


Hampir setahun, ga ada masalah dengan Sierra cantik ini, internetan lajuuu terus. Nah, baru beberapa minggu belakangan, rasanya mulai susah untuk connect, selalu balik Disconnect. Puncaknya kemarin malam, pas mau main Farmville, eh malah ga bisa connect. Selidik punya selidik, aku buka deh tutup batere modemku, ternyata oh ternyata... baterenya menggelembung boo!


Pas aku coba untuk mengeluarkannya, baterai itu malah mendesis, dan mengeluarkan asap dengan bau yang ga enak.Takut dong aku... Duh, modem kesayanganku nasibnya gimana ya? Terfikir olehku untuk menggunakan modem ini tanpa baterai, dan hasilnya...Ga bisa! Ya jelas lah, seingatku, aku memang ga pernah bertanya ke siapapun, "Bisa ga seh modem Sieera ini dipakai tanpa baterai?"


Maka, jadilah hari ini aku berniat membeli baterai biar modem tersayangku bisa bangun dari komanya. Pasti dong gampang nyarinya, khan di Jogja, toko komputer bejibun! Pas jam istirahat, aku langsung mengunjungi toko dan service komputer terdekat, "Mba ada baterai modem Sierra?". Jawab mba itu, "Ga ada mba".


Masih belum putus asa, aku pun mencari di toko berikutnya, ternyata masih nihil. Berikutnya, selanjutnya dan hingga lima toko aku kunjungi, masih belum ada. Aku pikir, oh mungkin di toko yang besar ada. Jadilah aku menuju jalan Simanjuntak, yang ramai toko komputer besar-besar. Tapi justru aku semakin kecewa. empat toko di jalan itu udah aku samperin, tapi baterai modem Sierra yang kucari belum juga ada. Bahkan, ada penjaga di salah satu toko yang mengernyitkan dahi sambil bergumam, "Emang ada modem pakai baterai?".


Kesel, capek, dan nyaris patah semangat. Tiba-tiba muncul ide bagus yang nyeselnya, kenapa ga terfikir sejak awal. Mending ke Jogjatronik aja, pasti ada! Dulu toh aku beli modem Sierra juga di Jogjatronik. Jauh-jauh, ujan-ujan, aku menuju Jogjatronik. Sesampainya, di sana aku langsung berkeliling dari counter yang satu ke counter lainnya. Ternyata menemukan 'nyawa' untuk modem manisku masih belum berbuahkan hasil. baru setelah mengunjungi sekitar lima toko, aku menemukannya dan tinggal satu!


Alhamdulillah...ketemu juga. Tawar-menawar pun berlangsung seru. Baterai modem yang dibandrol Rp125.000,00 itu akhirnya dilepas dengan Rp105.000,00. Pelit neh masnya, minta turunin lima ribu aja ga boleh. Tapi ga apalah... Toh aku lagi seneng, karena pengorbananku tidak sia-sia. Betapa tidak kusebut pengaorbanan. Aku telah menghabiskan waktu lima jam untuk nyari baterai ini, ujan-ujanan pula.


Ya sudahlah...cukup berbagi cerita. Mungkin teman-teman yang punya modem tanpa baterai tidak perlu mengalami apa yang aku alami tadi. Mungkin juga yang punya modem Sierra seperti punyaku, masih belum mengalaminya karena belum pernah ganti baterai. Beli baterai di toko online aja, saranku, lebih hemat waktu dan tenaga. yah kecuali kalau hari ini emang cuma apesku aja.


Tapi secara umum, aku ga kapok kok pakai modem Sierra 881u ini. Karena berselancar bersamanya merupakan hal yang indah dalam setiap malamku. Wow.

5 komentar:

bUsana Muslim mengatakan...

akhirnya
pertamXx kah ^^

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja mengatakan...

Exclusive Encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, handseal, jinchuriki, bijuu, akatsuki, hidden village, clan, and other shinobi skills

Naruto 507|Naruto 508|Naruto 509|Naruto 510|Naruto 511|Naruto 512|Naruto 513|Naruto 514|Naruto Info|Naruto Spoiler|Naruto Volume|Naruto Shippuden|Naruto Wallpaper|Naruto Soundtrack mengatakan...

bgi satu donk..

Anonim mengatakan...

http://jakartanotebook.com/detail_54_19

rizali mengatakan...

hoalahh, colok aja baterainya pake jarum.. dijamin ngenet lancar lg.. ni aku dah coba ampir setaon aman2 aja..