Selasa, 25 Agustus 2009

Ramadhan Kantoran Kanwil DJP DIY

Meski pergi kerja dari jam tujuh pagi sampai jam lima sore, orang-orang Kanwil Ditjen Pajak (DJP) D.I.Yogyakarta ini tetap semangat menebar kebaikan di bulan Ramadhan. Kegiatan yang diberi titel Ramadhan Kantoran ini diprakarsai oleh Jama'ah Masjid Sholahuddin Kanwil DJP DIY. Ada banyak kegiatan yang diusung, di antaranya yang rame yaitu Jalan Santai dan Bazar Shodaqoh yang dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Agustus 2009 lalu.

Jalan santai diikuti oleh pegawai di lingkungan Kanwil DJP DIY dan warga dusun Pugeran, Depok, Sleman. Kayaknya kegiatan ini cukup menarik minat warga, terbukti warga dusun Pugeran berbondong-bondong, dari anak-anak, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu, sampai simbah-simbah juga mengikuti jalan santai ini. Serunya, setelah jalan santai, ada pembagian doorprize dari Kanwil DJP DIY. Berbagai macam barang lho, dari mulai televisi berwarna, kambing, sepeda, dispenser, seperangkat alat sholat, sampai puluhan hadiah hiburan lainnya.

Setelah mengikuti jalan santai, masih ada lagi kegiatan pembagian sembako untuk para warga dusun Pugeran yang kurang mampu, pengobatan gratis, pembagian Kado Anak Sholeh berupa alat tulis, buku dan lainnya buat anak-anak yang ikut acara jalan santai, pembacaan dongeng untuk anak-anak, serta bazar shodaqoh. Barang yang dijual di bazar Shodaqoh pun beraneka macam, seperti barang elektronik, peralatan makan, dan pakaian dengan harga yang luaaarrr biasa muuuraaah.

Kagiatan yang dimulai dari pukul 06.15 itu berakhir pada pukul 10.00. Kegiatan jalan santai ini merupakan pembukaan dari kegiatan Ramadhan Kantoran yang seabrek nantinya. Iya, berikutnya akan ada Sholat Tarawih satu juz, Angkringan Ramadhan, Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim Piatu, de el el...

Yang pasti Kanwil DJP DIY ingin menggaungkan semangat Ramadhan pada penjuru dunia. Puasa tak menjadi penghalang, bahkan menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi orang kantoran untuk terus berkarya, buat dunia dan akhirat. Sukses deh buat Jama'ah Masjid Sholahudin dan Kanwil DJP DIY!!!

2 komentar:

dimaz mengatakan...

mohon izin memasukkan feed blog ini ke http://djp.web.id , sebuah agregator yang merupakan kumpulan blog milik pegawai DJP.

terima kasih :)

Nicka mengatakan...

Silakan,pak.
Salam blogger..