Senin, 29 Juni 2009

Outbond di Ledok Sambi


Badanku masih terasa pegal-pegal neh. Di kaki malah banyak memar-memar. Salahku juga jarang olah raga dan sebelum acara outbond ga pemanasan jadi otot-otot rasanya kaku semua.

Iya, jadi ceritanya kantor kami mengadakan acara outbond dalam rangka Internalisasi Corporate Value. Kami mengambil tempat di Ledok Sambi, desa wisata yang terletak di Jalan Kaliurang Km 19,2 Kecamatan Pakembinangun, Yogyakarta. Yah...sekitar kaki gunung Merapi lah, tapi masih agak jauh.

Ledok Sambi memang cocok buat acara bermain sambil belajar, pengembangan organisasi, maupun sekedar menghilangkan jenuh (refreshing). Ada banyak fun games yang disediakan buat pengembangan diri maupun kelompok. Jadi kita bisa ajak teman dan keluarga ke sini pas liburan.

Karena kali ini temanya Corporate Value, permainannya terfokus pada teamworking. Banyak banget permainannya jadi ga bisa diceritain satu per satu. Permainan yang seru di antaranya meniti bambu yang di bawahnya ada blumbangan, hmmm... apa ya istilahnya, semacam kolam lah. Semua anggota kelompok harus bisa menyebrangi kolam dengan meniti bambu dan berpegangan pada tali. Di bagian ujung ada tali untuk bergelantungan. Nah, kita pura-pura jadi Tarzan, pegang talinya erat-erat...dan...Aaaauuuuuoooo.... kita harus menyebrang kolam tersebut dengan gaya Tarzan. Gak sedikit lho yang jatuh ke kolam, kalau aku seh ga jatuh, cuma lututku ga ditekuk, jadi kakiku kena basah dikit deh.

Nah yang paling asyik adalah permainan terakhir, meniti tali dan flying frox. Tapi ini tanpa bantuan kelompok, jadi uji nyali masing-masing. Kalau aku terus terang ga berani meniti tali di atas ketinggian sepuluh meteran. Jadi aku ikut yang rendah sekitar dua meter dari tanah. Karena udah kecapekan kali ya, jadi aku jatuh berkali-kali, hihihi... Tapi yang penting pengamanannya bagus, jadi ga perlu khawatir terluka.

Flying fox juga cukup menantang. Kita hanya bergelantungan dengan tali dan meluncur dari ketinggian tertentu. Yang membuat game ini mendebarkan, di bawah ada sungai dan banyak batu besar. Awalnya seh aku ngeri juga, tapi karena didorong oleh rasa penasaran dan mumpung ada kesempatan, jadi aku gede-gedein nyali dech. Ternyata aman dan mengasyikkan, malah jadi ketagihan.

Pokoknya, banyak manfaat yang bisa diambil dari outbond kali ini. Buat aku, yang pertama yaitu menghilangkan kejenuhan kerja. Boleh dech sering-sering outbond kalau bisa, hehehe... Selain itu, kita juga dilatih untuk lebih kompak dan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja. Buat teman-teman yang tertarik dengan Ledok Sambi, bisa kunjungi dulu websitenya di www.ledoksambi.net



1 komentar:

pakbos mengatakan...

wah jogja emang mantabb hehee